.

Rabu, 18 Maret 2020

KEBIJAKAN K3LL Perusahaan

KEBIJAKAN K3LL Perusahaan


PENDAHULUAN
Pada saat ini, masalah kesehatan, keselamatan Kerja dan lindungan lingkungan (K3LL) adalah sesuatu yang sangat penting dan merupakan suatu tuntutan yang harus diimplementasikan atau dilakukan didalam kehidupan sehari hari, baik dalam lingkup/skala yang kecil maupun dalam skala yang besar, hal ini selain disebabkan karena terjadinya perubahan perilaku individu ( attitude ) di masarakat terhadap masalah K3LL, juga karena adanya tekanan dari luar (external pressure) seperti adanya peraturan atau perundangan tentang K3LL (Nasional dan Internasional), permintaan pelanggan, tuntutan dan komunikasih local, lembaga asuransi dan lainya.

Dalam kegiatan atau oparasional sehari hari  Perusahaan, yang bergerak di bidang kontraktor dalam industry minyak, Gas dan panas bumi, juga tidak bisa terlepas  dari masalah kesehatan, keselamatan kerja dan lindungan lingkungan. Adalah menjadi tanggung jawab  Perusahaan untuk melaksanakan semua aturan K3LL yang berlaku dan mensosialisasikan kesemua pihak yang terkait seperti karyawan (employee), pelanggan (client)dan pemasok (vendor).

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan  Perusahaanuntuk mensosialisasikan masalah kekaryawan, pelanggan atau pemasok, diantaranya adalah dengan melakukan pelatihan yang ada hubungannya dengan K3LL baik dengan diselenggarakan oleh  Perusahaan sendiri maupun  mengirim karyawan ke pihak lain, mengeluarkan / menerbitkan bulletin K3LL dan melaksanakan inspeksi langsung ke lapangan.

Buku paduan Kesehatan, keselamatan kerja dan lindungan lingkungan (K3LL) ini disusun untuk memenuhi kebutuhan seluruh karyawan  Perusahaan tentang kesehatan, Keselamatan Kerja dan lindungan lingkungan.Masukan dari berbagai pihak untuk penyempurnaan buku panduan K3LL ini akan sangat kita hargai.

KEBIJAKAN K3LL
 Perusahaan berkomitmen untuk memenuhi peraturan kesehatan, keselamatan, kerja, dan lindungan lingkungkungan (K3LL) serta menyediakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, bagi seluruh karyawan sehingga memenuhi criteria standar lingkungan yang ditetapkan.

 Perusahaan secara aktif mendukung program K3LL pernyataan ini menunjukkan betapa pentingnya masalah ini untuk Perusahaan  dan Lingkungan.

 Perusahaan akan memprioritaskan K3LLsetara dengan kualitas, produksi dan harga.

 Perusahaan akan berusaha untuk mengurangi resiko K3LL dan dampak lingkungan yang dapat berakibat penyakit, kecelakan, kerusakan peralatan, kebakaran, ledakan, kerugian dalam proses produksi dan penurunan kualitas lingkungan.

Bahaya kecelakan kerja dapat diminimalisir lewat peran serta secara aktif manajemen dan karyawan .

Tanggung jawab tersebut sangat penting untuk menunjang kesukseskan pelaksanaan kebijakan K3LL di tempat kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar